Thursday, December 25, 2008

Jakarta Info


Rabu, 24/12/2008 12:58 WIB
Gereja Katedral Siap Sambut Natal
Novia Chandra Dewi - detikNews


Jakarta - Suara lantunan lagu pujian terdengar syahdu. Dari dalam gereja tua terbesar di Jakarta, suara itu berasal. Baik di sekitar halaman gereja Katolik itu maupun di bagian dalamnya, semua ornamen Natal terpasang rapi. Gereja Katedral siap menyambut Natal.

"Semua persiapan hampir 99% selesai. Hanya tinggal masalah teknis saja yang kami kerjakan saat ini," ungkap Humas Gereja Katedral Grace Tanus saat ditemui di sela-sela kesibukannya menyambut Natal di Gereja Katedral, Jl. Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (24/12/2008).

Menurut Grace, semua persiapan diperuntukkan bagi kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah nantinya. Selain kesiapan fisik, Grace mengaku pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Jakarta Pusat untuk persiapan dalam hal keamanan. "Sekitar 340 personel nanti yang akan ikut mengamankan di sekitar gereja katedral ini," kata Grace.

Untuk keamanan, Grace mengaku, pihaknya hanya mengizinkan untuk berjaga-jaga di bagian luar saja. Hal ini, kata dia, agar tidak mengganggu kenyamanan saat prosesi misa yang akan dimulai pada pukul 17.00 WIB nanti. "Selain dari Polsek, ada juga bantuan keamanan secara sukarela dari Dewan Masjid Indonesia," imbuh Grace.

Grace menambahkan, nantinya bantuan keamanan dari pihak luar akan berkoordinasi dengan Polres dalam pelaksanaannya nanti. Pihak keamanan akan mulai mengamankan area gereja sekitar pukul 16.00 WIB sebelum kebaktian pertama dimulai.

"Dengan adanya pihak luar yang ingin membantu prosesi perayaan Natal kali ini, kami dari pihak gereja Katedral akan berterima kasih sekali karena sudah mau ikut bekerja sama dengan kami untuk membantu keamanan secara sukarela," terang dia.(nov/asy)


No comments: